Jumat, 22 Agustus 2014

GEREJA PALASARI

GEREJA PALASARI BALI

Salah satu Gereja di Bali yang sekaligus menjadi obyek wisata adalah Gereja yang ada di
Dusun Palasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Negara. Nama Gereja ini Gereja Paroki Hati Kudus Yesus dan karena tempatnya di Palasari, Gereja ini dikenal dengan nama Gereja Palasari.
Awalnya keberadaan Gereja sejak tahun 1940, yang saat itu Peter Simon Buis, SVD dan beberapa
orang dari Gumrih dan Tuka membuka lahan Pala, sehingga diberi nama Palasari. Desa yang
dibangun di sini adalah desa dengan budaya Bali dengan keyakinan Katolik.Kemudian di tahun 1955 dibangun Gereja di sebuah bukit yang sudah diratakan yang diberi nama Gereja Palasari, diresmikan oleh Pastor Simon Bois yang sekaligus mengenalkan Arsitektur Gereja memadukan gothik dengan ornamen Bali, kelihatan begitu seni dan harmonis.Selain tempat yang sejuk, nyaman dan asri, rumah-rumah tertata rapi tapi dengan umur Gereja yang sudah puluhan tahun, tetap kelihatan seperti modern, sehingga menjadikan kawasan ini obyek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal, domestik maupun asing.
Jika perjalanan tour Anda ke daerah Bali Barat atau mengendarai kendaraan dari Bali keJawa, Anda bisa singgah ke Palasari.Gereja Palasari sekitar 20 km menuju ke arah barat kota Negara.
Memasuki areal Gereja tenang dan hening, terdapat juga hutan dan sawah di pinggir jalan, sehingga nuansa alam yang asri akan Anda rasakan. Menikmati wisata rohani di Bali Barat dengan pemandangan alam yang masih asri, membuat aura spiritual akan muncul semakin kuat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar